Tuesday, December 23, 2014

Tahun Baru 2015, Jalur Puncak Ditutup 12 Jam


Bogor – Untuk menghindari arus jenuh dan kemacetan yang cukup parah di Jalur Puncak, Bogor akibat masyarakat yang akan menghabiskan malam pergantian akhir tahun, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor akan menutup total kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Puncak selama 12 jam.

Hal itu dilakukan guna menghindari kemacetan akibat meningkatnya volume kendaraan di Jalur Puncak. Sementara arus sebaliknya dari Puncak menuju Bogor atau Jakarta masih tetap dibuka.

“Pada pergantian tahun nanti, Jalur Puncak akan ditutup dari pukul 18:00 WIB, Rabu (31/12) hingga pukul 06:00 WIB, Kamis (1/1) dan bagi kendaraan yang akan menuju ke Puncak pada jam pemberlakuan tersebut akan dialihkan melalui Sukabumi atau Jonggol,” kata Kepala Kepolisian Lalu Lintas, Ajun Komisaris Bramastyo Priaji dalam keterangannya, Selasa (23/12).

Untuk itu, Bram mengimbau agar bagi para wisatawan yang akan melakukan aktivitas di daerah Puncak pada tahun baru diharapkan sudah berada di tempat yang dituju sebelum pukul 18:00 WIB.

Guna mengamankan Jalur Puncak selama liburan natal dan tahun baru, Satlantas Polres Bogor mengerahkan 200 personil lalu lintas ditambah personil dari Polsek Cisarua, Megamendung dan Ciawi. Semua personil akan menyebar di sekitar 20 titik serta beberapa titik keramaian seperti pasar tumpah dan pusat keramaian lainnya.

Sementara untuk masa libur natal, Satlantas Bogor akan diberlakukan sistem buka-tutup jalur secara berkala dan situasional, “Waktunya disesuaikan dengan aktivitas warga yang akan beribadah pada malam dan hari natal di gereja-gereja yang berada di kawasan Cisarua,” kata Bram.

Kepolisian Resor Bogor untuk Operasi Lilin Lodaya 2014 menerjunkan dua pertiga kekuatan ditambah personil gabungan dengan total jumlah 1.300 personil untuk mengamankan 134 gereja yang berada di Kabupaten Bogor.

No comments:

Post a Comment