Wednesday, December 24, 2014

6 Manfaat Buah Alpukat untuk Rambut dan Kulit Kepala


Alpukat merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Buah ini mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Tak hanya itu, alpukat mengandung tembaga, potassium, iron, magnesium, dan fosfor.

Alpukat tak hanya lezat dimakan. Buah ini biasa digunakan bahan perawatan kulit, wajah, dan rambut karena kandungan nutrisinya yang kaya.

Anda yang ingin menjaga keindahan mahkota juga bisa mengambil manfaat dari buah ini. Berikut ini kami sajikan 6 alasan kenapa alpukat baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.


1. Conditioner alami
Buah alpukat bisa dijadikan kondisioner yang efektif untuk rambut kering. Alpukat mengandung minyak alami yang baik untuk merawat rambut.

Hancurkan daging buah alpukat, kemudian terapkan pada batang rambut. Mulai dari pangkal hingga ujung.

2. Melindungi rambut
Vitamin dan mineral dalam buah alpukat berfungsi untuk melindungi batang rambut dari pengaruh buruk polusi, bahan kimia, dan sinar matahari.

3. Mengatasi rambut bercabang
Minyak alami dalam buah alpukat memperbaiki kondisi rambut yang kering, rapuh, dan bercabang.

4. Menjadikan rambut berkilau 
Selain mengatasi rambut bercabang, minyak alami dalam buah alpukat yang mengandung vitamin dan asam lemak omega 3 juga efektif untuk menjadikan rambut lebih halus dan berkilau.

5. Merangsang pertumbuhan rambut
Buah ini dapat merangsang pertumbuhan rambut dan mengendalikan rambut rontok. Jika diaplikasikan pada kulit kepala, nutrisi dalam buah alpukat dapat merangsang pertumbuhan rambut.

6. Menutrisi kulit kepala
Kulit kepala yang sehat diperlukan untuk menopang batang rambut dan mencegah ketombe. Nutrisi dalam buah alpukat dapat memberikan kandungan penting yang dibutuhkan oleh kulit kepala.

Itulah enam alasan kenapa buah alpukat baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa menggunakan daging buah alpukat yang sudah dihaluskan sebagai masker, creambath essence, dan conditioner.

No comments:

Post a Comment